Pencarian Informasi

 

KAJEN - Ditengah pandemi corona dan seiring menurunnya tingkat ekonomi masyarakat Kabupaten Pekalongan, Bupati menghimbau untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pekalongan, baik yang tinggal di kota maupun kabupaten lain harus ikut berbagi sesama dengan membantu masyarakat miskin yang ada di sekitar tempat tinggal. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dan empati kepada masyarakat. Ini wajib dan kepala OPD akan mengidentifikasi atau mendata siapa membantu siapa. “Kepada para ASN dalam situasi seperti ini mari kita bersama-sama berbagi untuk mengatasi dampak sosial karena efek pandemi Corona ini dan saya instruksikan kepada seluruh ASN untuk nyonggo bantuan ekonomi minimal 2 kepala keluarga di kanan kiri lingkungan kita masing-masing,” Jelas Bupati saat ditemui di Puskesmas 2 Wonokerto, Senin (6/4).

 

KAJEN  – Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menambah rumah sakit (rs) rujukan lini 3 untuk mereka penderita terinfeksi virus Corona. RS ini nantinya untuk Penambahan jumlah ruang isolasi pasien ODP (Orang Dalam Pantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di Kabupaten Pekalongan . Kebijakan ini diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan sebagai upaya untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah pasien yang disebabkan oleh laju pemudik dari daerah zona merah COVID-19 yang sangat tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si. saat ditemui saat meninjau persiapan Puskesmas 2 Wonokerto sebagai RS rujukan lini 3 pada hari Senin (6/3/2020).

 

KAJEN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Pekalongan meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoaxs terkait virus corona.Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi S.Sos.,M.Si, seusai menggelar gathering dengan insan pers di halaman kantor dinas setempat, Senin (30/3/2020). 

 

KAJEN - Dalam rangka pencegahan virus Corona, salah satu usaha Pemerintah Kabupaten Pekalongan adalah melakukan pemeriksaan kepada setiap orang dan barang yang masuk ke Kabupaten Pekalongan.  Dan akan diperiksa di pos-pos yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten, Hal ini disampaikan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat meninjau pangkalan truk sebelah kantor Kecamatan Siwalan, Jum’at (27/3/2020).

 

KAJEN – Dalam rangka meningkatkan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pekalongan, Pemkab Pekalongan akan menyiapkan 3 posko utama di tingkat kabupaten sebagai sarana untuk pengecekan dini bagi warga urban yang datang dari daerah pandemi COVID-19 yang diprediksi akan terjadi mobilisasi besar-besaran dari daerah tersebut mulai hari ini. Hal ini dikatakan oleh Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si. saat ditemui dalam acara Rapat Koordinasi terbatas Antisipasi Pencegahan COVID-19 di rumah dinas bupati pada Jumat malam ( 27/3/2020).

 

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan kembali adakan Rapat Koordinasi terkait upaya Pencegahan dan penanganaan Covid-19. Rapat ini dilaksanakan di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan dengan dipimpin langsung oleh Bupati Asip Kholbihi,SH.M.Si.,dan juga  diikuti oleh Sekda Kabupaten Pekalongan , para Asisten ,Staf Ahli , para pimpinan OPD , Jajaran Dinas Kesehatan dan Seluruh Camat se-Kabupaten Pekalongan pada Minggu (22/03/20)