Pencarian Informasi

KAJEN- Apel pagi di halaman Sekretariat Daerah pagi tadi, Rabu (20/1) pukul 07.00 WIB kali ini disertai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh para Kasubag yang merupakan pejabat eselon IV dari 9 Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan.

Sekretaris Daerah Dra. Mukaromah Syakoer, MM, selaku pembina apel dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para pejabat eselon IV yang telah melakukan penandatanganan pakta integritas. Beliau berharap pakta integritas bukan hanya diberlakukan para pejabat namun juga diturunkan kebawah yaitu kepada para staf di pemerintahan.”Pegawai Setda adalah pegawai pilihan, bukan sembarangan, maka orang pilihan harus menjadi lebih baik karena kinerja kita akan menjadi contoh oleh pegawai lain dan kinerja kita akan dilihat oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan”ujarnya.

Selanjutnya beliau meminta Pegawai Negeri Sipil untuk mengevaluasi kinerja di tahun 2015 dan memperbaikinya. “Kedepan kita harus bekerja lebih keras, starter langsung jalan langsung” tegasnya.
Sekda menambahkan bahwa PNS Setda merupakan kiblat bagi Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Pekalongan. Oleh Karena itu hendaknya dapat menjadi contoh bagi yang lainnya. “ Kedisiplinan dan Ketaatan tata pengelolaan manajemen menjadi panutan bagi PNS di SKPD lain”ungkapnya.

Beliau juga mengingatkan kembali akan pentingnya etika birokrasi yang harus diterapkan dalam diri pegawai negeri. Hal ini disampaikan karena ada indikasi beberapa PNS yang kurang memahamii tata aturan birokrasi dan penerapan etika birokrasi. “Hidup adalah sebuah pilihan, kita sudah memilih untuk menjadi PNS maka segala konsekuensi, kewajiban dilakukan dan dijalankan dengan baik, saling menghormati dan menghargai satu sama lain karena diatas langit masih ada langit. Kita adalah jajaran, kita adalah sahabat, maka jaga selalu etika birokrasi” terangnya.

Selanjutnya beliau mengintruksikan akan penataan tertib administrasi. “ Persiapan penataan sejak awal ini untuk meringankan kita dalam pemeriksanaan. Baik tertib administrasi keuangan, Pelaporan maupun Kepegawaian. Persiapkan semuanya dengan baik”imbaunya.

Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Pekalongan
Editor    : arif.kominfo