Pencarian Informasi

KAJEN – Upacara bendera setiap tanggal17 digelar hari ini (17/2) di Lapangan belakang Setda Kabupaten Pekalongan di Kajen. Tak seperti biasanya, dimana bukan hanya PNS di Lingkungan Pemkab. Pekalongan saja yang menjadi peserta, upacara kali ini juga diikuti oleh anggota TNI /POLRI. Dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer M,Si, para Kepala SKPD, dan Jajaran Muspida dan Mayor. Inf. Haryono selaku Inspektur Upacara.


Dalam sambutannya Perwira Penghubung Mayor. Inf. Haryono mengingatkan akan arti penting upacara 17-an yang dilaksanakan setiap bulannya. Menurutnya upacara merupakan salah satu upaya pelestarian nilai-nilai perjuangan bangsa dan diharapkan mampu memupuk rasa cinta tanah air terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Selain itu, upacara juga dapat menjadi sarana silaturahim dari tingkat atas sampai dengan tingkat bawah,” tambah Haryono.

Tak lupa, Haryono juga mengajak perantara pemimpin daerah untuk saling bersinergi serta menopang baik dalam lingkup sipil maupun militer agar program – program pembangunan nasional dapat berjalan sebagaimana mestinya sehingga dapat meredam sedini mungkin gejala yang dapat menghambat proses pembangunan.
Terkait musim penghujan dan yang cuaca ekstrim yang tengah berlangsung, dirinya juga menghimbau agar seluruh personil berhati-hati dalam beraktifitas sehari-hari, waspada dalam berkendara. Selain itu dia mengingatkan untuk mengantisipasi daerah yang rawan longsor dan banjir. “Kita berharap agar wilayah Kabupaten Pekalongan aman dan tidak terjadi bencana alam,” jelasnya. (dion/juwita)

Sumber   : Bagian Humas Setda Kab. Pekalongan
Publisher : arif.kominfo