Pencarian Informasi

 

KAJEN - Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi SH, M.Si, Jum'at (6/9) melepas Kontingen Saka Bhakti Husada (SBH) asal Kabupaten Pekalongan, untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bhakti Daerah (Pertida) SBH yang diselenggarakan Kwarda Jateng tanggal 8-12 di Cilongok, Banyumas. 
 
Bupati selaku Kamabicab berharap kontingen dari Kabupaten Pekalongan bisa menunjukkan performance sesuai jiwa Pramuka, yakni mandiri, gotong royong, inovasi, dan sesuai paradigma pramuka kekinian, yakni menggunakan piranti teknologi untuk mendukung kegiatannya. 
 
Selain itu bupati juga mengajak agar seluruh warga Bhakti Husada bersama-sama ikut meningkatkan pelayanan serta derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pekalongan seperti penyuluhan gizi dan sosialisasi lingkungan yang bersih dan sehat. "Masyarakat agar trus meningkatkan derajat kesehatannya menjadi kerja kolektif. Bhakti Husada akan menjadi pelopor kegiatan-kegiatan counterpart pemerintah," tutur Asip. 
 
Bupati menilai kegiatan Pertida SBH ini sangat positif. "Anak-anak juga sangat antusias mengikuti gerakan Pramuka. Kegiatan Pramuka di Kabupaten Pekalongan sangat dinamis. semua saka ada dan kegiatan terus berjalan," ungkap Bupati bangga.  
 
Kepala Dinas Kesehatan selaku Ketua Majelis Pembimbing SBH Cabang Setiawan Dwi Antoro SKM, M.Kes menyebutkan, pada Pertida kali ini, Pemkab Pekalongan mengirimkan 1 kontingen  yang terdiri dari 28 peserta dengan 4 orang pendamping dari Kwarcab dan dari Dinas Kesehatan sebagai Tim pembina.
 
Harapannya, kontingen bisa memperbaiki ranking tahun lalu. "Party Husada ke 5 tahun 2018, kita mendapatkan penghargaan yaitu Juara 3 LLC dan Juara Umum ke 2 pada tahun 2014," pungkas Setiawan. (Hamin, & Lilik Dinkominfo Kab. Pekalongan)