Pencarian Informasi

 

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si mengunjungi dan memberikan santunan kepada keluarga korban yang tenggelam di Bendungan Kletak Desa Kedungpatangewu Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada hari Minggu, (3/11/2019). Kedua korban tenggelam adalah Rio Agba Detalin (13) dan Khairul Falah (16). 
 
"Saya bersama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, kepala sekolah, guru, dan lurah setempat datang ke rumah korban untuk memberikan santunan dan menguatkan hati keluarga korban atas musibah yang telah menimpanya," kata Bupati Asip usai memberikan santunan kepada keluarga korban tenggelam di rumah duka yang berada di Kampung Gembong, GG beringin 2, RT 1 RW 11, Senin, (4/11/2019). Menurutnya, dua korban tenggelam ini merupakan pelajar di SMP N 2 dan SMP N 3 Kedungwuni. 
 
"Rio Agba Detalin (13) siswa dari SMP N 3 dan Khairul Falaq (16) pelajar SMP N 2. Kedua korban adalah anak-anak kita yang terkena musibah tergilincir di Bendungan Kletak pada hari Minggu kemarin," ujarnya.
 
Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk berhati-hati ketika bermain di Bendungan. Terutama, saat sekarang sudah memasuki musim penghujan. 
 
"Untuk guru, saya mengimbau agar selalu melakukan pembinaan dan mendidik siswa siswinya untuk selalu berhati-hati. Kepada orangtua diimbau untuk menjaga anak-anaknya saat bermain. Jangan sampai ada lagi korban tenggelam di Bendungan Kletak," tambahnya.