Pencarian Informasi

 

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si melakukan pengecekan progres pembangunan Jembatan Kalikeruh yang terletak di Desa Luragung, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 
 
Tampak mendampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hari Suminto, SH.MH, Kepala Bappeda dan Litbang Ir. Bambang Irianto, M.Si., Kepala DPU dan Taru Wahyu Kuncoro, ST. MT., Kepala Dinas Perkim LH Ir. Trinanto Agus Maryono dan Kabag Pembangunan Setda Abdul Choliq. 
 
"Pembangunan jembatan Kalikeruh tinggal menyisakan waktu satu setengah bulan lagi. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan kesiapannya, dan sampai saat ini belum ada kendala, InsyaAllah tepat waktu," kata Bupati Asip, Selasa (5/11/2019).
 
Bupati Asip menjelaskan, untuk progres pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Pemalang bagian atas tersebut sudah mencapai 50 persen.
 
"Tinggal dilakukan pemasangan perangkat bajanya, saya berharap agar pembangunan jembatan ini tepat waktu dengan kualitas yang lebih baik sehingga masyarakat lebih aman," ungkapnya.
 
Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga jembatan. Selain itu, nantinya akan ada batas aman di sungai tersebut sejauh 1 kilometer untuk tidak dieksploitasi.
 
"Kita belajar dari pengalaman, jembatan roboh karena disekitar jembatan warga melakukan galian C, kali ini sejauh satu kilometer dari jembatan batu dan pasir tidak boleh diambil," jelasnya.
 
Asip juga mengungkapkan tidak hanya jembatan, jalan-jalan di sekitarnya juga akan di perbaiki. Pihaknya meminta masyarakat Kecamatan Kandangserang tidak usah khawatir karena Pemkab Pekalongan sudah punya perencanaan sehingga perbaikan ruas jalan akan tuntas.
 
"Kita sudah memperbaiki beberapa ruas di Kandangserang, namun masih ada spot-spot yang masih rusak, termasuk di bagian bawah, dalam minggu-minggu akan mulai ada pekerjaan jalan," tuturnya. (didik /dinkominfo kab.pekalongan)