Pencarian Informasi

 

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa yang mengikuti sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk benar-benar mematuhi aturan dan prosedur yang ada.
 
"Saya ingatkan kepada para kades yang hadir, agar menjalankan PTSL sesuai dengan prosedur dan aturan. Jangan sampai ada pungutan diluar ketentuan, karena dalam mengurus PTSL ini biasa resminya Rp 150 ribu dan tidak boleh lebih dari itu," kata Bupati Asip usai membuka dan menghadiri sosialisasi PTSL di Hotel Dafam Kota Pekalongan, Rabu (15/1/2020).
 
Pihaknya juga mengapresiasi kerja keras BPN Kabupaten Pekalongan. Hal ini lantaran, tahun 2019 mampu menyelesaikan target 40.000 ribu bidang tanah.
 
"Saya berharap agar seluruh stakeholder, dapat bersatu dalam menyukseskan program PTSL tahun 2020 yang targetnya menjadi 44.000 ribu bidang," jelasnya.
 
Asip menambahkan banyak sekali manfaat program PTSL, selain mempercepat masyarakat memperoleh sertifikat tanah, hal itu juga meminimalisasi konflik pertanahan. 
 
"Program, dari pemerintah ini juga mampu mendorong pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat bawah, karena sertifikat ini menjadi barang berharga yang bisa digunakan untuk agunan bank dan lembaga keuangan untuk modal usaha," tambahnya. (didik/dinkominfo kab.pekalongan)