Pencarian Informasi

 

KAJEN - Dalam rangka hari koperasi nasional, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Pekalongan mengadakan sarasehan disensi koperasi ditengah-tengah wabah Coovid-19 ini, serta memberikan paket sembako dari gerakan Koperasi Kabupaten pekalongan yang bersatu padu. Acara digelar diKantor disperindag, Senin (11/5). Pada kesempatan ini juga telah diterima bantuan sembako dari Dewan Koperasi indonesia daerah (Dikopinda), koperasi jasa, juga dari koperasi kota santri, dan semua gerakan koperasi bersatu membantu berupa paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan.

 

Bupati Asip Kholbihi menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diterima. “Terimakasih karena pada hari ini mendapat banyak rejeki, dari baznaz, koperasi, bank BNI, insya Allah besok ada lagi lah, ini semua kita salurkan ke masyarakat.” Jelas Bupati.

Bupati berharap di momentum hari koperasi ini ada kebangkitan baru Koperasi Kabupaten Pekalongan, yaitu bagaimana agar pengurus operasi di seluruh Kabupaten Pekalongan sejahtera, maka anggotanya juga akan ikut sejahtera.

Saat ini koperasi di Kabupaten Pekalongan jumlahnya cukup banyak yaitu 400an lebih kemudian yang terdaftar sekitar 350, sementara data baru dari disperindag yang sudah melakukan RAB Bulan Mei ini baru 73 koperasi. Menurut Bupati, yang terpernting bukanlah besar dan kecilnya koperasi, sekecil apapun perserikatan koperasi jika dipengelola dengan baik maka akan memberikan manfaat. (Ela Nurfadhila)