Pencarian Informasi

 

KAJEN – Dengan masih berlangsungnya pandemic Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pekalongan memastikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Pekalongan tidak akan terganggu. Melalui Sekda Kabupaten Pekalongan Dra.Hj. Mukaromah Syakoer,MM, yang menyatakan bahwa para ASN akan tetap bekerja melayani masyarakat dengan system kerja WFH (Work From Home) sampai kondisi membaik.

 

‘’Yang penting pelayanan pada masyarakat tidak terganggu, sehingga harapan masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan yang ada di pemerintan daerah tidak terganggu. Kita masih tetap bekerja dengan WFH (Work From Home),’’ kata Sekda Kabupaten Pekalongan Dra.Hj. Mukaromah Syakoer,MM, saat ditemui di Kantor BPBD Kabupaten Pekalongan dalam acara KORPRI berbagi pada hari ini, Kamis (14/5/2020).

Melanjutkan hal tersebut, Sekda menambahkan bahwa system kerja WFH diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran terbaru dari Kemenpan RI. ‘’ Kemarin ada surat edaran dari Kemenpan RI bahwa WFH diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang. Kita tetap mengikuti, karena kondisinya masih seperti ini,’’ kata Sekda Mukaromah Syakoer.

Adapun terkait dengan kerja para ASN menjelang lebaran, beliau menjelaskan bahwa ASN akan tetap bekerja dengan system Work From Home (WFH) karena tidak ada cuti bersama. Libur lebaran hanya pada tanggal 24 dan 25 Mei 2020 setelahnya tetap bekerja. ‘’Libur hanya dua hari, tanggal 24 dan 25 Mei 2020. Tanggal 26 nya sudah masuk. Cuti bersamanya itu ada edaran menjadi nanti pada bulan desember,akhir tahun semua, sejumlah enam hari,’’ jelas Sekda Mukaromah Syakoer.

Selain itu Sekda Mukaromah Syakoer juga mengatakan terkait dengan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan tetap diberikan kepada ASN Eselon 3 kebawah. Sedangkan untuk Eselon 2 dan pejabat daerah serta pejabat negara tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). ‘’Sesuai dengan Perpres Nomor 24 Tahun 2020 yang dikeluarkan tiga hari lalu menyatakan bahwa pemerintah memberikan THR kepada Eselon tiga kebawah. Untuk Eselon 2 dan pejabat daerah serta pejabat negara tidak mendapat, Yang diterima berupa gaji pokok,tunjangan suami istri,tunjangan anak dan tunjangan jabatan,’’ kata Sekda Mukaromah Syakoer.

Adapun untuk kebutuhan bahan makanan pokok menjelang lebaran, Sekda mengungkapkan bahwa persediaan bahan pangan di Kabupaten Pekalongan masih aman dan stabil. ‘’ Untuk persediaan pangan menjelang lebaran menurut laporan Dinas Pertanian, khususnya beras masih aman sampai dengan bulan Mei. Persediaan pangan aman semua dan stabil,’’ ungkap Sekda Mukaromah Syakoer. (Lusi-Dinkominfo)