Pencarian Informasi

 

KAJEN - Ditengah Pandemi Covid-19 dimana keadaan ekonomi masyarakat sedang tidak stabil, sangat marak terjadinya pencurian di Kabupaten Pekalongan. Dan hasil silaturahmi para Kepala Desa membuat laporan untuk segera diteruskan ke Kapolres Pekalongan terkait maraknya pencurian sapi, khusus ya di wilayah Desa Petungkriyono, Talun, Lebakbarang, dan Paninggaran, Jum’at (15/5).

 

Bupati Pekalonhan Asip Kholbihi menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Polres mengungkap kasus pencurian. “Alhamdulillah Pak Kapolres dan jajarannya bertindak cepat, pada hari ini kita menyaksikan para pelaku yang sudah ketangkap, barang bukti yang sudah ada, itu kami mewakili masyarakat Kabupaten Pekalongan memberikan apresiasi dan penghargaan, terimakasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran polres Pekalongan, menuntas kasus ini.” Jelas Bupati di Polres Pekalongan.

Keberhasilan Polres ini tidak hanya pencurian ternak saja yang sudah berhasil di ringkus, hampir seluruh bentuk pencurian di Kabupaten Pekalongan ini bisa di tangani dan diselesaikan sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat ditengah-tengah situasi yang seperti ini. Ia menambahkan para warga merawat sapi dalam waktu yang lama, dari membeli sapi kecil hingga dirawat dan dibesarkan, setelah besar mau dijual pada saat lebaran di ambil orang itukan menyakitkan sekali,” tambahnya.

Bupati bersyukur berkat kerja keras dari seluruh jajaran Polres Pekalongan bisa menangkap dan mudah-mudahan ini yang terakhir mengingat cukup banyak di Kabupaten Pekalongan, yang terakhir saat ini di 5 tempat kejadian perkara (TKP) dan bisa terungkap semua, dan para peternak bisa merasa lebih aman. Bupati menghimbau masyarakat bisa lebih hati-hati lagi, kandang sapi jangan terlalu berada di hutan atau jauh dari pemukiman, gerakkan kembali siskampling, serta kerjasama yang baik dengan jajaran polres.

Sementara itu sebelumnya Kepolisian Resor Pekalongan menggelar kasus tindak pidana pencurian hewan ternak sapi di Kecamatan Paningaran, Jumat (15/5) Di Mapolres Pekalongan. Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, dalam penangkapan tersebut petugas Sat Reskrim Polres Pekalongan dibantu oleh anggota Sat Lantas Polsek Tengaran, Polres Semarang berhasil mengamankan 3 orang pelaku. "ketiga terduga pelaku pencurian ternak sapi tersebut dibekuk hanya selang empat jam dari laporan warga Dukuh Bumirasa, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, yang kehilangan dua ekor sapi miliknya," katanya.

“Saat ini ketiga pelaku berikut barang bukti sudah dibawa ke Polres Pekalongan guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa ketiga pelaku tersebut sudah menjalankan aksinya selama 5 kali di lokasi yang berbeda,” ucap Kapolres.(red)