Pencarian Informasi

 

KAJEN - Pemkab Pekalongan kembali menerima opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Jawa Tengah. Acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan  Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019 ini dilakukan melalui videoconference  di ruang rapat bupati, selasa (19/05). Acara videoconference diikuti oleh Pemkab Pekalongan, Pati, Grobogan dan Kebumen.

 

Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH.M.Si menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan mendapat opini WTP sudah 5 kali ini. “ Mudah-mudahan ending dari  opini yang kita peroleh WTP ini, outcome dan impact berdampak kepada pembangunan pemberdayaan masyarakat. Kami mohon untuk selalu dibimbing  agar WTP ini lebih berkualitas”, ucap bupati.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Jawa Tengah, Ayub Amali dalam laporannya menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK  menyimpulkan laporan keuangan  4 Pemerintah Daerah, yakni Pemkab Pekalongan , Grobogan, Kebumen dan Pati meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ).

BPK Perwakilan Propinsi Jawa Tengah juga menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada Pemda Pekalongan  beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan pihaknya  membantu tugas melakukan pemeriksaan laporan keuangan .“Kami berharap agar hasil pemeriksaan yang kami sampaikan dapat memberikan dorongan motivasi  terus memperbaiki   pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran  belanja   daerah dan mari kita bersama sama selalu berusaha  berkomitmen dan mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara  yang transparan dan kredibel”, ujar Ayub Amali. ( Humas Kominfo )