Pencarian Informasi

KAJEN – Penandatangan MoU ini merupakan sebuah terobosan dan sebagai langkah maju yang diambil Bapak Asip Kholbihi sebagai seorang Bupati dan ini langka di republik ini, dimana berinisiatif untuk mendorong agar aparatur Pemerintah Desa untuk mendapatkan perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri, seusai menyaksikan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekalongan dengan Paguyuban Kepala Desa (Bahurekso) Kabupaten Pekalongan, pada acara “Sarasehan Bersama Menteri Ketenagakerjaan RI dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Pekalongan”, Sabtu (17/9/2016) di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan.

KAJEN – Setelah melalui tahapan penyusunan dan pembahasan oleh legislatif bersama eksektif serta penyampaian kata akhir seluruh Fraksi DPRD, Selasa (13/9/2016) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2016 dapat disetujui bersama menjadi Peraturan Daerah (Perda).
Persetujuan Raperda menjadi Perda tersebut dibuktikan dengan penandatanganan bersama antara Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si dan Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH bersama kedua Wakil Ketua DPRD yakni  Nunung Sugiantoro, ST dan H. Achmad Kozien, ST. Dan disaksikan oleh seluruh Anggota DPRD, FKPD, Sekda beserta Kepala SKPD se Kabupaten Pekalongan, serta tamu undangan lain.

KAJEN – Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Harimurti kemarin (5/9) memantau stok hewan kurban di Pasar Hewan Wiradesa. Didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kab. Pekalongan, Ir. Siswanto, Wabup dengan teliti mengamati kondisi hewan kurban, khususnya sapi yang diperjual belikan di pasar tersebut. Menurut Arini kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa sapi yang datang maupun keluar dari Kabupaten Pekalongan terutama yang akan dijadikan sebagai hewan kurban benar-benar sehat.

KAJEN – Pendapatan Daerah Tahun 2016 setelah perubaan direncanakan sebesar Rp 1.917.154.769.934,- atau bertambah Rp 62.716.704.325,- (3,38%). Pendapatan Daerah tersebut terdiri dari Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 283.555.531.441,-: Dana Perimbangan sebesar Rp 1.334.787.389.000,-: dan Lain-lain Pendapatan yang sah sebesar Rp 298.811.849.493,-.

KAJEN – Transaksi Kajen Expo 2016 selama pelaksanaan pameran (24 s/d 28 Agustus) mencapai 4,7 milyar lebih, dengan total pengunjung kurang lebih 7.500 orang perhari, bahkan pada hari Sabtu dan Minggu mencapai 10.000 ribu pengunjung.  “Kajen Expo yang merupakan salah satu magnet bagi masyarakat ini juga melibatkan kurang lebih 2.000 pedagang perhari,” terang Ketua Panitia Ir. Teguh Isdaryanto, MM.

KAJEN – Minggu siang (28/8) untuk pertama kalinya Kajen Batik Karnival digelar. Sebanyak 49 tim yang terdiri dari 30 tim dari SMP/SMA/SMK dan 19 tim perwakilan dari kecamatan menampilkan hasil kreasinya di depan Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si beserta Ibu Dra. Hj. Munafah Asip (Ketua Dekranasda Kab. Pekalongan), Ketua DPRD Kab. Pekalongan dan Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan beserta para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab. Pekalongan.

KAJEN - Puncak rangkaian peringatan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Pekalongan ditandai dengan Resepsi yang digelar di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen pada Kamis malam lalu (25/8). Acara dimeriahkan pertunjukan kembang api dan pagelaran wayang oleh Dalang Ki Dalang Joko Hadi Wijoyo ( Joko Edan ) dan dari Semarang dengan Lakon “ Wahyu Darmo” serta bintang tamu Narji Cagur.

Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2016 telah melaksanakan kegiatan monitoring keterbukaan Informasi Publik Pemerintahan Desa di Kabupaten Pekalongan.
Kegiatan monitoring yang pelaksanaannya berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Pekalongan Cq. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan, mengambil 5 Desa di Kecamatan Kajen sebagai responden yaitu Desa Tanjungsari, Desa Nyamok, Desa Sinangoh Prendeng, Desa Tanjung Kulon dan Desa Sokoyoso, selanjutnya dilakukan kunjungan lapangan ke tiga desa yang terakhir untuk pengambilan data dan pengisian quesioner oleh Tim Monitoring (Sdr. Nur Fuad, S.Ag./Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, bersama Anggota).

KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan hari ini (23/8) menyelenggarakan khitanan massal dalam rangka memperingati HUT ke - 71 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke - 394. Khitan Massal diawali dengan kirab becak hias yang ditumpangi oleh peserta khitan dan pendamping serta iringan drumband dari halaman Akademi Komunitas Negeri Kajen (AKN Kajen), Jl. Bahurekso sampai dengan Jl. Mandurorejo untuk kemudian finish di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan. Peserta kemudian akan di khitan di ruangan khusus yang telah disiapkan oleh panitia di area Aula Lantai 1 Setda.

KAJEN – Selasa (23/8/2016) di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, Nota Kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2016 ditandatangani dan Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah menjadi Perda disetujui bersaama. Penandatanganan dan persetujuan bersama tersebut dilakukan oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si dan Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH beserta para Wakil Ketua DPRD yaitu Nunung Sugiantoro, ST dan H. Achmad Khozin, ST. Disaksikan Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti, sebagian besar anggota DPRD, Muspida, Sekda beserta Kepala SKPD serta tamu undangan lain.

KAJEN – Memperingati Hari Keluarga Nasional ke XXIII dan Hari Anak Nasional, Kabupaten Pekalongan menggelar Jalan Sehat Keluarga yang dimeriahkan pula dengan Festival Jajanan Rakyat tahun 2016 pada Senin, (22/8).
 
Dalam sambutan pemberangkatannya, Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH. Msi mengatakan bahwa momentum Hari Keluarga dan Anak Nasional ini diperingati agar dapat menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah sebagai bekal untuk mengabdi kepada masyarakat. “Yang paling penting adalah bagaimana kita membina kerukunan dan membina soliditas khusunya untuk pemerintah  dan warga masyarakat dengan tujuan utamanya adalah untuk menyehatkan jiwa dan raga kita melalui kegiatan jalan sehat pagi ini,” ungkap Asip. Selanjutnya dilakukan pengibasan bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat dengan rute dari Jl Krakatau depan halaman BPMBPKB melewati SPBU Gejlek – Tugu Nol KM – melewati Masjid Al-Mutarom dan kembali lagi ke start awal.