Pencarian Informasi

KAJEN – Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH, M.Si Senin pagi tadi (22/8)  membuka Pameran Buku dan Arsip serta Jambore Perpustakaan Kabupaten Pekalongan Tahun 2016. Hadir dalam acara yang di gelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen tersebut Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kab. Pekalongan serta Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip se Propinsi Jawa Tengah, Penggiat perpustakaan serta peserta Jambore Pengelola Perpustakaan Kabupaten Pekalongan.

KAJEN – Tak kurang dari 130 Grup drumband dan kesenian tradisional berkumpul bersama di Alun – alun kajen dalam gelaran “Kajen Gemuruh III Tahun 2016” yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-394. Secara bersamaan 130 grup yang diberangkatkan dari empat titik, yaitu Lapangan belakang Setda (TK/RA), Depan SD Tanjung Sari (SD/MI), Depan kantor BPBD (SMP/ MTs), dan Halaman Kantor Kanperpus dan Arsipda (Calung dan Simtuduror) tersebut memainkan 3 lagu secara maraton yaitu Maju tak gentar, Padang Bulan, dan Suwe ora jamu di depan Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si beserta Ibu Munafah Asip, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti serta para tamu undangan.

KAJEN – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke–71 di Kabupaten Pekalongan disempurnakan dengan Resepsi HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen pada tanggal 17 Agustus 2016 malam. Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Bupati Pekalongan, Drs. H. Asip Kholbihi, SH. M.Si beserta Ibu Hj. Munafah Asip, Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Arini Harimurti beserta suami, Ketua DPRD Kabkalongan beserta suami, jajaran Muspida, Sekda serta berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pekalongan.

KAJEN – Dasar pengajuan Raperda ini adalah ketentuan Bab VIII Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentan Pemerintahan Daerah sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2016 juncto ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah serta Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 61/2911/SJ Tahun 2016, tanggal 4 Agustus 2016, tentang Tindak Lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

KAJEN – Berita menggembirakan terlontar dari Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si saat orang nomor satu “Kota Santri” tersebut memberikan sambutannya pada upacara peringatan HUT Provinsi Jawa Tengah ke-66 di Lapangan belakang Setda pagi hari tadi (15/8). Di depan peserta upacara yang merupakan ASN di lingkungan Pemkab Pekalongan tersebut Asip mengemukakan bahwa dalam waktu dekat Pemkab Pekalongan berencana akan menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab. Pekalongan hingga 100%.

Sebagai salah salah usaha untuk mensukseskan program Petungkriyono Cultural Technoforestry Park dan dalam rangka untuk mensukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 serta Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-394, Pemkab Pekalongan menggelar festival olahraga tradisional yaitu Bakiak dan Egrang. Festival atau lomba olahraga tradisional tersebut diikuti oleh pelajar SMA dan SMP sederajat di Kabupaten Pekalongan.  Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH.M.Si. Kegiatan dilaksanakan sehari penuh yaitu pada Sabtu (13/8/2016) di lapangan SMA I Petungkriyono.

KAJEN – Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh masyarakat desa Wringinagung Kecamatan Doro yang telah “nguri-uri” tradisi leluhur dengan mengadakan kegiatan Sedekah Bumi atau kerap disebut dengan “Legenonan” ini. Hal tersebut diungkapkan Bupati pada saat menghadiri acara Sedekah Bumi di Desa Wringinagung Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan pada Minggu malam kemarin (14/8).

KAJEN – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono kemarin (11/8) melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan lokasi rob di Desa Wonokerto, Kecamatan Wonokerto. Rombongan yang tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB tersebut disambut oleh Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Antono, Kepala Bappeda dan Kepala PSDA ESDM Kab. Pekalongan, serta masyarakat Desa Wonokerto.

KAJEN – Jamaah calon haji Kabupaten Pekalongan kloter 4 hari ini dilepas dan diberangkatkan oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH, M.Si di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen. Tampak hadir mendampingi Bupati, antara lain Ketua DPRD Kab. Pekalongan, segenap jajaran Muspida Kab. Pekalongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan beserta Kepala SKPD, serta pengurus IPHI Kabupaten Pekalongan dan pengurus Forum KBIH Kabupaten Pekalongan.

KAJEN – Rafa Fazlur Rahman (22 tahun) asal Kesesi dan Ayu Lia Putri (17 tahun) dari Bojong berhasil dinobatkan menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pekalongan tahun 2016, Sabtu (6/8) kemarin. Kemenangannya ini setelah berhasil menyisihkan 19 finalis lainnya dalam Malam Grand Final Pemilihan Mbak dan Mas Duta Wisata Kabupaten Pekalongan Tahun 2016 di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan di Kajen (6/8).

Adapun untuk juara II Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pekalongan 2016 diraih oleh Alfiyan Tanjung (17 th) dari Kajen dan Rima Iklima Dewi (16 th) dari Kedungwuni. Untuk juara III adalah Arno Johan (17 th) dari Kesesi dan Desi Khikma F (18 th) asal Paninggaran .

KAJEN – Berbicara tentang pembangunan, selama ini Pemkab. Pekalongan hanya berkonsentrasi pada pembangunan di daerah hilir saja. Jarang sekali pembangunan dilakukan di tingkat hulu. Sementara kalau berbicara masalah hutan di Kabupaten Pekalongan, selama ini masyarakat hanya menjadi penonton saja, mereka bisa berinteraksi dengan hutan, tetapi tidak bisa menyapa dengan baik. Masyarakat asing bisa masuk hutan.

KAJEN – Sebagai upaya meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan, khususnya di Puskesmas se-Kabupaten Pekalongan dalam melakukan penatalaksanaan stabilisasi prarujukan maternal dan neonatal sesuai standar, maka pada hari ini (1/8) digelar Lokakarya yang bertajuk “Lokakarya Stabilisasi Maternal dan Neonatal Puskesmas di Kabupaten Pekalongan” di Aula lt. 2 Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Pekalongan.