Pencarian Informasi

KAJEN – Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi menghimbau para Kepala Desa/Kepala Kelurahan di lingkungan Pemkab. Pekalongan yang tergabung dalam Persatuan “Bahurekso” Kabupaten Pekalongan untuk semakin memantapkan koordinasi dan kebersamaan serta peningkatan kinerja pelayanan yang lebih baik demi mewujudkan kehidupan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lebih sejahtera, mandiri, berkemampuan dan berdaya saing tinggi.

KAJEN – Bertempat di Aula Lt. 1 Setda Kabupaten Pekalongan, hari ini (25/7) digelar acara Advokasi dan Sosialisasi Kegiatan Intensifikasi Penemuan Kusta Frambusia melalui Kampanye Eliminasi Kasus Kusta. Acara dihadiri pula oleh Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Harimurti, beserta para Kepala SKPD, Camat, Kepala Puskesmas, dan Rumah Sakit se- Kab. Pekalongan, dengan menghadirkan narasumber Dr. Rita Djupuri, BSc. DCN, M.Epid (Kasubdit.Penyakit Tropik Menular Langsung, Kementerian Kesehatan RI) yang membawakan materi situasi dan kebijakan nasional program pengendalian penyakit kusta frambusia, dan dr. Elhamangto Zuhdan (Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah) dengan materi Situasi, kebijakan dan strategi provinsi dalam pencapaian eliminasi kusta.

KAJEN – H. Ahmad Kozin, ST hari ini (20/7) resmi mengucap sumpah/janji untuk menggantikan Hj. Nurbalistik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD Kab. Pekalongan Masa Keanggotaan 2014 - 2019. Acara disaksikan secara langsung oleh Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Hj. Hindun beserta para Anggota DPRD Kab. Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan, Jajaran Muspida Kab. Pekalongan, serta para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab. Pekalongan.

KAJEN  - Selain terkenal dengan duriannya, kawasan Wisata Sungai Lolong – Karanganyar Kabupaten Pekalongan adalah sebuah kawasan yang memiliki daya tarik wisata air arung jeram yang cukup menantang. Dengan panorama alamnya yang sangat indah, ada beberapa piihan paket dan jarak tempuh yang ditawarkan dengan harga yang cukup ekonomis pula. Disamping itu juga disediakan instruktur berpengalaman dan bersertifikat untuk memandu dan mendampingi para wisatawan sehingga para peserta arung jeram lebih terjaga keamanannya.

KAJEN – Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi menyampaikan bahwa dengan predikat Kabupaten Pekalongan sebagai Kabupaten terkumuh di Jawa Tengah yang disampaikan Staf Satker Pengembangan Kawasan Pemukiman dan Penataan Propinsi Jawa Tengah, Bambang Pujo, pada acara Lokakarya dan Sinergitas  Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP).
Hal tersebut sebuah tantangan tersendiri bagi Pemkab. Pekalongan. Oleh karenanya beliau mengajak Pimpinan dan seluruh staf Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pekalongan untuk bekerja keras menciptakan Kabupaten Pekalongan menjadi daerah yang bersih dan bebas dari sampah.

KAJEN – Pengambilan sumpah/janji harus dimaknai sebagai sebuah peristiwa dimana seseorang bersumpah/berjanji/berkomitmen untuk menerima dan melaksanakan tugas selaku Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dengan disiplin dan dedikasi tinggi serta bertanggung jawab di hadapan pimpinan dan yang paling penting disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Demikian antara lain sambutan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH, MSi saat mengukuhkan 199 orang PNS dalam acara Pengambilan Sumpah/JanjiPNS/ASN di lingkungan Pemkab. Pekalongan yang digelar di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan di Kajen (18/7).

KAJEN – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, SH. M.Si, hari ini (18/7) untuk pertama kalinya menjadi inspektur upacara pada upacara tiap tanggal 17 yang digelar di Lapangan Belakang setda. Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD Kab.Pekalongan, Jajaran FKPD Kab. Pekalongan, Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Staf Ahli, dan  Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab. Pekalongan Serta diikuti oleh para PNS di Lingkungan Pemkab. Pekalongan.

KAJEN – Tradisi Syawalan di Kabupaten Pekalongan yang digelar di obyek wisata (OW) Linggoasri Kajen pada hari ini (13/7) berlangsung lancar. Tradisi yang rutin digelar tepat 7 hari setelah lebaran idul fitri ini diawali kirab megono gunungan dan gunungan hasil bumi dari 19 kecamatan di Kab. Pekalongan yang diberangkatkan oleh Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Arini Harimurti dari Balaidesa Linggoasri menuju lapangan OW. Linggoasri.

KAJEN – Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran (11/7), Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan menyelenggarakan “open house” atau halal bil halal dengan para PNS di seluruh Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Tampak ribuan PNS memadati Rumah Dinas untuk bersalaman langsung dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah beserta para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Rumah milik Ibu Sumiati ( + 40 th ) warga Capgawen Kelurahan Kedungwuni Timur Kecamatan Kedungwuni rata dengan tanah setelah malam sebelumnya diamuk si “jago merah”. Kejadian yang mengejutkan masyarakat tersebut terjadi pada pukul 00.00 Wib dini hari (10/7). Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

KAJEN – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, SH. M.Si hari ini (1/7) melaksanakan apel perdananya setelah kemarin (30/6) secara resmi telah melakukan Serah Terima Jabatan sebagai Bupati Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Di depan para PNS Sekretariat Daerah (Setda), Bupati memberikan beberapa arahannya, diantaranya terkait implementasi Undang-Undang ASN (Aparatur Sipil Negara) yang diakuinya telah dicermatinya dengan baik.

KAJEN –  Angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan yang masih berada dibawah garis merah menjadi perhatian Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan masa bakti 2016-2021 (H. Asip Kholbihi, SH, MSi dan Ir. Arini Harimurti). Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan masa jabatan 2016-2021 serta Serah Terima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan masa bakti 2016-2021 Kamis sore kemarin (30/6) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen.