Pencarian Informasi

KAJEN - Para pegiat pendidikan di seluruh penjuru Nusantara beserta anak didiknya, hari ini (2/5) memperingati Hari Pendidikan Nasional. Begitu juga dengan Kabupaten Pekalongan, Hari Pendidikan diperingati di lapangan Alun-alun Kajen dengan pembina upacara Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, MSi dan dihadiri oleh FKPB, Sekda Kab. Pekalongan beserta jajarannya serta diikuti oleh Guru dan para Pelajar se Kabupaten Pekalongan.

KAJEN – Sebanyak 158 Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Pekalongan hari ini (2/5) menjalani tes uji urine untuk mengetahui apakah mereka menggunakan Narkoba atau tidak. Tes yang dilaksanakan di Aula lantai 1 Setda tersebut dihadiri dan diikuti oleh Bupati Pekalongan Drs. Amat  Antono, M.Si, Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE. MM serta Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer, M.Si.

KAJEN – Puncak peringatan Hari Kartini ke 137, hari ini (21/4) di Kabupaten Pekalongan ditandai dengan resepsi dan Sarasehan bertajuk “Kesehatan Reproduksi Wanita” dengan narasumber dr. Inu Mulyantoro, Sp.OG (K) D.MAS dari Devisi FER Bagian Obsgin, Fakultas Kedokteran UNDIP Semarang. Namun sebelumnya telah dilangsungkan berbagai kegiatan, diantaranya Pelayanan KB dan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim (IVA) gratisi, lomba kreativitas pendidik PAUD desa atau binaan PKK, Lomba keserasian berbusana dan karaoke berpasangan bagi pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Pekalongan serta Bazaar dari PKK kecamatan dan Organisasi-organisasi wanita se – Kab. Pekalongan.

MEMBAYANGKAN pemandangan alam nan indah sejak perjalanan kami dari Kajen menuju lokasi Curug Kuwung Indah di Desa Karanggondang, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan akhirnya terwujud, setelah kami menempuh perjalanan sekitar setengah jam dengan mobil. Kemudian kami meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki dari parkir bawah menuju parkir atas dan beristirahat sejenak untuk sekedar menikmati camilan dan membeli bekal minuman untuk meneruskan perjalanan menuju curug.  

KAJEN – Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pekalongan Tahun 2016, hari ini (11/4) digelar di Aula lantai 1 Setda Kab. Pekalongan. Acara yang diikuti oleh lebih kurang 304 peserta yang berasal dari Unsur aparatur pemerintahan desa dan kelurahan se - Kab. Pekalongan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan, Dra. Mukaromah Syakoer, MM. 

KAJEN – Setelah pada hari I (Senin, 4 April 2016) Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Dra. Mukaromah Syakoer, MM., memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA sederajat di wilayah Kota Santri, pada hari II (Selasa, 5 April 2016) Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.MM juga melakukan hal yang sama. Wakil Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Dra. Sri Sugiarti melakukan pantauan ke SMA I Bojong dan SMK I Kedungwuni.

KAJEN – Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung dimulai dari keluarga yang sehat dari yang belum lahir hingga meninggal agar kehidupan Bangsa Indonesia dan masyarakat Kabupaten Pekalongan pada khususnya menjadi sejahtera, Bupati Pekalongan beserta Para Camat se kabupaten Pekalongan mendeklarasikan Gerakan “Ayo Ikut KB”  di Kabupaten Pekalongan sebagai komitmen mendukung keberhasilan program KB dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut KB, 2 anak cukup, keluarga sejahtera.

KAJEN – Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Dra. Mukaromah Syakoer, MM., Senin (4/4/2016) memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA sederajat di wilayah Kota Santri. Sekda didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Dra. Sri Sugiarti beserta Kabid Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tri Budi Hartono.

Hari pertama UN sekolah yang dipantau yaitu SMAN 1 Kajen, SMAN I Kesesi dan SMKN Sragi. Dari tiga sekolah yang didatangi, kata dia, tidak ada yang mengalami kendala. Hasil pengamatannya hari pertama tidak ada siswa yang tidak hadir, semuanya datang.

KAJEN – Bupati Pekalongan, Drs. Amat Antono, M.Si, hari ini (28/3) membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kab. Pekalongan Tahun 2016. Acara yang diselenggarakan di Aula Lantai 1 Setda ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Pekalongan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab. Pekalongan, termasuk wakil pimpinan DPRD Kab. Pekalongan beserta anggota, para asisten dan staf ahli Bupati dan kepala SKPD di Lingkungan Pemkab. Pekalongan, serta Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terpilih periode 2016 – 2021.

KAJEN – Hari ini (22/3) Pemkab. Pekalongan menyelenggarakan Sosialisasi Penyesuaian Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) menjadi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Kegiatan diikuti oleh lebih kurang 80 peserta yang terdiri dari Perwakilan kecamatan dan SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan, MUI, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se- Kab. Pekalongan, dan menghadirkan narasumber dari BAZNAS Jawa Tengah, Drs. H. Moh. Syafiq.