Pencarian Informasi

KAJEN – Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, M.Si., Senin (22/02/2016) secara langsung menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2015 dan Akhir Masa Jabatan Tahun 2011-2016 kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH. Disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Nunung Sugiantoro, MT., Muspida, Sekda Dra. Mukaromah Syakoer, MM., para Anggota DPRD, dan para Kepala SKPD se Kabupaten Pekalongan beserta tamu undangan lain.

KAJEN – Upacara bendera setiap tanggal17 digelar hari ini (17/2) di Lapangan belakang Setda Kabupaten Pekalongan di Kajen. Tak seperti biasanya, dimana bukan hanya PNS di Lingkungan Pemkab. Pekalongan saja yang menjadi peserta, upacara kali ini juga diikuti oleh anggota TNI /POLRI. Dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer M,Si, para Kepala SKPD, dan Jajaran Muspida dan Mayor. Inf. Haryono selaku Inspektur Upacara.

Durian Rindu dari desa Dororejo Kecamatan Doro akhirnya memenangkan kontes Durian Unggulan pada Festival Durian Tahun 2016 yang diselenggarakan baru baru ini (31/1) di desa Lolong Kecamatan Karanganyar. Durian yang dimiliki oleh Kastari ini menyisihkan kompetiter 16 durian unggulan lainnya yang berasal dari Kabupaten Pekalongan. Untuk pemenang kedua diraih oleh jenis durian Cabu milik Produksi Maduri 06 dari Desa Lolong Kecamatan Karanganyar dan juara ketiga diraih Durian Ijo milik bapak Roni petani dari Desa Lebakbarang Kecamatan Lebakbarang.

KAJEN- Dalam suasana penuh keakraban Asisten Pemerintahan Sekda Kab. Pekalongan Drs. Ali Riza M,Si hari ini (19/1) menerima kunjungan kerja (KUNKER) dari Komisi A DPRD Kota Magelang. Rombongan yang terdiri dari Komisi A DPRD Kota Magelang beserta unsur Pemkot Magelang, dan perwakilan dari 17 kelurahan, 4 kecamatan di wilayah tersebut diterima di Aula lantai 1 Setda Kab. Pekalongan di Kajen.

KAJEN - Seperti biasa, pada tanggal 17 setiap bulannya, Pemkab.Pekalongan menggelar upacara bendera di lapangan Setda Kabupaten Pekalongan di Kajen. Demikian pula dengan upacara bendera tanggal 17 Januari 2016 ini digelar pagi ini, Senin, 18 Februari 2016 dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dra. Mukaromah Syakoer M,Si, para Kepala SKPD serta karyawan dan karyawati di lingkungan Setda Kabupaten Pekalongan.

KAJEN – Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan, Dra. Mukaromah Syakoer, M.Si beserta seluruh jajarannya mulai dari Asisten, Staf Ahli Bupati, serta seluruh Kepala SKPD di Kabupaten Pekalongan, hari ini (15/1) menandatangani Pakta Integritas yang diantaranya berisi komitmen untuk pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel serta menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Penandatanganan tersebut nantinya diikuti secara serentak oleh seluruh PNS di Pemkab. Pekalongan.

KAJEN – Bupati Pekalongan, Drs. Amat Antono, M.Si hari ini (7/1) memberikan secara langsung SK Penetapan Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada 27 Puskesmas di Kab. Pekalongan, SK diterimakan oleh para Kepala Puskesmas se-Kab. Pekalongan. Hadir dalam acara yang diselenggarakan di Puskesmas Bojong ini antara lain, Ketua DPRD Kab. Pekalongan beserta Ketua Komisi D, Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan beserta jajaran, Camat se-Kab. Pekalongan, Para Kades se- Kec. Bojong, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kab. Pekalongan.

Pergantian Tahun Baru di Kabupaten Pekalongan terasa berbeda dari tahun sebelumya. hal ini dikarenakan beberapa bangunan ikon Kabupaten Pekalongan seperti Tugu Nol Kilometer, Taman Dadi Kajen dan Jembatan Surobayan menjadi tempat untuk menikmati pergantian tahun baru ini.
Seperti yang terjadi di jembatan Surobayan banyak warga yang berkumpul meniup terompet dan bermain kembang api untuk menunggu detik detik pergantian tahun 2016. " Menunggu pergantian tahun baru di jembatan Surabayan disamping tempatnya yang indah juga karena ada jam digital raksasa yang memungkinkan kita bersama-sama menghitung mundur menuju pergantian tahun 2016" ungkap Widi (39 th) warga Tirto.

KAJEN – Untuk mensosialisasikan penyaluran dan pertanggungjawaban dana desa agar bisa dimanfaatkan secara optimal oleh desa, dan juga adanya keinginan untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengan para Kepala Desa di wilayah Kabupaten Pekalongan, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Prof. Dr. Mardiasmo, MBA, AK Selasa (22/12) pagi tadi melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Pekalongan.

KAJEN – Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah, 4 Desember 2015 lalu menganugerahkan Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan sebagai Badan Publik katagori pemerintah kabupaten / kota Terbaik IX se- Jateng dalam melaksanakan tata kelola keterbukaan informasi publik Tahun 2015. Penghargaan yang diserahkan dalam acara Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Hotel Star Semarang tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko kepada Kepala Bagian Humas Setda Kab. Pekalongan, Anis Rosidi, S.Sos. M.Si mewakili Bupati Pekalongan, Drs. Amat Antono, M.Si.