DUA KECAMATAN JADI PERCONTOHAN PROGRAM JONJANG ADMINDUK

DUA KECAMATAN JADI PERCONTOHAN PROGRAM JONJANG ADMINDUK

KAJEN - Optimalkan Jangkauan layanan  Administrasi Kebendudukan bagi Masyarakat  di Kabupaten Pekalongan, Dinas Kependudukan dan catatan sipil (DINDUKCAPIL) setempat  realisasikan trobosan Jonjang Adminduk  yang sudah berjalan  di Dua yaitu Kecamatan Petungkriyono dan Kecamatan Paninggaran sejak dua bulan terakhir.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Pekalongan Abdul Baqi.SH.,S.RN saat di temui Selasa (1/9) di Kantornya. “ Program Jonjang Adminduk ini kami gagas untuk lebih mendekatkan layananan Dindukcapil Kepada Masyarakat, selain Program lain yang sudah dijalankan sebelum dan semasa pandemi Covid 19.”

Ditambahkan selama masa pandemi Covid 19 ini layanan reguler yang dilakukan Dinas kependudukan dan catatan sipil baik di 19 kecamatan ataupun di Kantor Dinduk capil berjalan dengan target yalayanan yang ditentukan setiap harinya yaitu sejumlah 210 layanan, dengan rincian kuota di masing masing kecamatan 10 orang pemohon dan di kantor dinas sejumlah 20 pemohon atau perekam KTP.

Sedangkan untuk memfasilitasi layanan terhadap warga penyandang disabilitas Dinduk Capil kabupaten Pekalongan juga mengoptimalkan pelayanan dengan petugas sapu jagat atau yang dikenal dengan program Go Disabilitas. (Rep. RKS)