BUPATI MELAUNCHING KAJEN NURSING CENTER (KNC) PADA PELANTIKAN DPD PPNI KAB. PEKALONGAN 2022-2027

BUPATI MELAUNCHING KAJEN NURSING CENTER (KNC) PADA PELANTIKAN DPD PPNI KAB. PEKALONGAN 2022-2027

 

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaunching Kajen Nursing Center (KNC), acara diselenggarakan di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Rabu (8/6/2022) siang.

Acara dihadiri oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM, Ketua DPW PPNI Jawa Tengah, Ns. Kurnia Yuliastuti, M.Kep, Kepala Dinas Kesehatan Kab Pekalongan, Kepala Badan Kesbangpol Kab Pekalongan, ketua organisasi profesi tenaga kesehatan di Kab Pekalongan, para direktur Rumah Sakit, pimpinan institusi pendidikan tinggi keperawatan, pengurus DPD yang dilantik, dan pengurus DPK PPNI se Kab Pekalongan.

Ketua DPD PPNI Kab Pekalongan, Sulistyo Aji dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada para pengurus DPD PPNI Kab Pekalongan yang baru saja dilantik untuk segera melaksanakan program kerjanya. "Perawat di Kab Pekalongan sejumlah 1.303 perawat yang tersebar di seluruh wilayah Kab Pekalongan, yang semuanya siap bersinergi dengan Bupati dan Pemerintah Kab Pekalongan. ", Katanya.

Terdapat sejumlah 214 perawat di Kab Pekalongan yang masih berstatus honorer. Aji berharap Bupati Kab Pekalongan membantu dan memperjuangkan 214 perawat honorer tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Jawa Tengah dalam sambutannya memberikan penguatan bahwa pemerintah Kab Pekalongan dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama sama berjuang untuk memberikan kejelasan status tenaga kesehatan honorer saat ini dengan mendapatkan jumlah formasi ASN, yaitu PNS atau PPPK. "Arahan untuk pengiris PPNI, kembangkan karakter Ngayomi, Ngayemi, dan Ngayani, serta prinsip Tatag, Teteg, Tangguh, Tanggon, dan Trengginas, yang selalu siap melayani anggota PPNI." Katanya.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya menyampaikan para pengurus yang baru saja dilantik untuk menjalankan fungsi organisasi dengan baik agar dapat menaungi perawat-perawat muda. "Perawat di Kab Pekalongan memiliki kompetensi yang baik sehingga beberapa perawat diberi kepercayaan menjadi Kepala Puskesmas." Katanya.

Bupati Fadia menambahkan, perawat untuk menjaga tata krama yang baik, perilaku yang baik, meskipun sudah capek tetap harus mmberikan pelayanan terbaiknya. Bupati mendukung perawat di Kab Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Pekalongan melaunching Kajen Nursing Center (KNC) sebagai pusat pengembangan keperawatan di Kab Pekalongan yang didasarkan pada konsep pengembangan pendidikan dan pelatihan. "Dengan adanya KNC, DPD PPNI Kab Pekalongan mampu memfasilitasi berbagai pelatihan dengan optimal dalam mewujudkan perawat yang Smart, Inovatif, Akuntabel dan Profesional dalam memberikan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat Kab Pekalongan.