PPID Kabupaten Pekalongan

Sistem penyediaan layanan informasi publik Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan yang mudah, cepat, tepat waktu, biaya ringan dan dengan cara sederhana

 

KAJEN – Inovasi pelayanan public ‘’JUNJANG ADMINDUK’’ (Layanan Administrasi Kependudukan Berbasis Kewenangan Desa oleh Fasilitator Administrasi Kependudukan Desa untuk Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat) dan ‘’SAPU JAGAD’’ (Semua Penduduk Disabilitas Terjamin dalam Pengurusan Administrasi Kependudukan) dari Kabupaten Pekalongan, masuk dalam Top 10 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Jawa Tengah tahun 2021.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN - Guna menghadapi musim penghujan, PMI Kabupaten Pekalongan menggelar Pelatihan Kesiapsiagaan bencana yang dilaksanakan di Gedung PMI pada Rabu, 24 November 2021. Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen , Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Budi, Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Hj. Arini Harimurti, dan PMI Provinsi Jawa Tengah.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN - Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT ke-76 PGRI ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku’, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pekalongan menggelar Tasyakuran di Kantor PGRI Kabupaten Pekalongan pada Kamis (25/11) pagi.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN – “Kabupaten Pekalongan Bersholawat”, agenda rutin Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang digelar setiap hari Selasa malam Rabu Wage ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bersholawat mengagungkan Asma Allah dan Rasulullah.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN - Mobile vaksinasi dari Provinsi Jawa Tengah kemarin (24/11/2021) hadir di Kabupaten Pekalongan, tepatnya di Kecamatan Doro. Kehadiran mobile vaksinasi ini sebagai salah satu upaya Provinsi Jateng bersinergi dengan Kabupaten Pekalongan untuk menurunkan level Kabupaten Pekalongan yang saat ini masih berada di level 3 PPKM agar bisa turun menjadi level 2.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan kini memiliki alat aferesis sehingga bisa menjadi tempat rujuan bagi kabupaten lain. Hal ini disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM saat menghadiri acara pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Pekalongan masa bhakti  2021-2026 yang diketuai Ir Arini Harimurti, Rabu ( 24/11) di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN – Dalam rangka mengintegrasikan pengetahuan tentang pengembangan aplikasi Kajen Satu Data (KSD), Pemkab Pekalongan melalui Dinkominfo Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan acara ‘Training Of Trainer Kajen Satu Data’. Dimana acara tersebut diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada hari Kamis dan Jumat (25-26/11/2020) di Hotel Santika Pekalongan.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN – Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) aparatur negara di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pekalongan terkait kompetensi pengelolaan keuangan daerah, Pemkab Pekalongan menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Tata Kelola Keuangan Daerah, yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (24/11/2021) di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM beserta rombongan mengunjungi pembangunan gedung Taman Pendidikan Al Qur’an ‘Zaidul Ulum’ yang berada di Dukuh Krasak wetan Krasakageng kecamatan Sragi, pada Rabu (24/11) siang. Bupati Fadia atas nama pemerintah Kabupaten Pekalongan menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan gedung TPQ ‘Zaidul Ulum’ tersebut dan juga mengucapkan rasa terimakasih kepada donatur yang telah mewakafkan tanahnya untuk gedung TPQ.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN – Mengisi sambutan pada rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan PROPEMPERDA Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022 dan penyampaian Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022, senin (22/11) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM memaparkan bahwa mengantar penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022, disampaikan bahwa berdasarkan hasil pembahasan bersama terkait Propemperda Tahun Anggaran 2022 antara Bapemperda dengan pihak Pemerintah Daerah telah disepakati 14 (empatbelas) Raperda, yang terdiri dari 4 (empat) Raperda inisiatif DPRD, yaitu Raperda tentang penyelenggaraan pondok pesantren, usaha ekonomi kreatif, pengelolaan pasar rakyat dan tentang organisasi kepemudaan. Sedangkan yang merupakan usulan pemerintah daerah terdiri dari 10 Raperda.

Baca Selengkapnya