PPID Kabupaten Pekalongan

Sistem penyediaan layanan informasi publik Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan yang mudah, cepat, tepat waktu, biaya ringan dan dengan cara sederhana

 

KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM menyampaikan apresiasi atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kali ke tujuh yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pekalongan secara berturut-turut sejak tahun 2015. Kabupaten Pekalongan kembali meraih opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN - Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Pekalongan melaksanakan rapat evaluasi terkait pelaksanaan laporan melalui aplikasi BLANGKON (Belanja Langsung Lewat Toko Online). Acara yang bertempat di aula Lt. 1 Setda Kabupaten Pekalongan dihadiri oleh sejumlah pejabat pengadaan barang dan jasa dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Pekalongan dan perwakilan dari UMKM Kabupaten Pekalongan, pada Senin (30/5) pagi.

Baca Selengkapnya

 

KAJEN – Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan, H. Riswadi, SH mewakili Bupati Fadia Arafiq SE, MM meminta kepada peternak dan masyarakat agar tidak panik dengan kasus Penyakit Mulut dan Kuku yang ditemukan pada beberapa sapi ternak di Kabupaten Pekalongan.

Wabup juga meminta kepada OPD terkait untuk melakukan observasi di lapangan dan memberikan edukasi kepada peternak dan masyarakat terkait penyakit yang disebabkan virus itu.  “Kita bisa memberikan edukasi kepada peternak, misalnya jika hewan ternak mereka bersih dan diberi pakan yang bagus akan aman.  Edukasi ke masyarakat bahwa hewan ternak yang terjangkit penyakit mulut dan kuku aman untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, jangan panik. Cara  pengobatannya bagaimana. Jika sekarang belum ada obatnya, mungkin ada alternatif obat lainnya. Hal ini perlu, apalagi tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Adha,” tutur Wabup saat memberikan arahan pada para peserta Rapat Koodinasi Penanganan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Aula Lantai 1 Setda, Rabu (18/5).

Baca Selengkapnya

 

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga kekompakan, bekerja keras, loyalitas dan tegak lurus dalam menjalankan tugasnya.

Demikian disampaikan bupati saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengangkatan Jabatan Administrasi Kedalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan Jabatan Dan Jabatan Fungsional Tertentu yang dilaksanakan di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Senin (30/5/2022).

Baca Selengkapnya

 

KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM mengusulkan agar Selamatan Giling yang diselenggarakan Pabrik Gula Sragi bisa dijadikan sebagai wisata khusus. Hal itu disampaikan Fadia Arafiq dalam sambutan pada acara Selamatan Giling di Pabrik Gula Sragi, Selasa (17/5).

Baca Selengkapnya

 

KAJEN–Mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) hari ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro, ST, MT, serta dihadiri oleh Plt. Kepala DKPP,Satpol PP dan Damkar, BPBD, serta Sat Intel dan Sat Binmas Polres Pekalongan.

Baca Selengkapnya